Dorayaki

Belum afdol rasanya mengaku sebagai pecinta Doraemon kalo belum mencicipi Makanan kesukaan si ‘robot kucing’ ini.

Dorayaki adalah kue yang berasal dari Jepang. Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi) yang bentuknya bundar sedikit tembam, terdiri dari dua lembar kue yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur yang lembut dan mirip dengan kue Jepang yang disebut Kastela karena adonan yang mengandung madu.

Di Indonesia kue Dorayaki sudah di modifikasi sedemikian rupa sesuai dengan selera lidah orang Indonesia. Contohnya seperti yang saya cicipi di toko Dorayaki Adicted yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka.

Gambar 1. Toko Dorayaki

 

Di toko Dorayaki Adicted ini menyediakan variasi rasa Dorayaki yang tentunya sesuai dengan lidah orang Indonesia, seperti Dorayaki Nutty Chocolate -Dorayaki yang berisi selai kacang dan coklat-, Dorayaki Stylish Kitty -Dorayaki yang berisi selai strawberry,keju dan coklat- dan masih banyak pilihan rasa lainnya. Harganya terbilang cukup mahal berkisar 8rb – 9 rb jika di bandingkan dengan Dorayaki yang di jajahkan di pinggir jalan :p

Selamat Menikmati Kue Dorayaki ^^

Gambar 2. Dorayaki Nutty Chocolate

Note : Dorayaki sepertinya gak jauh berbeda dengan Martabak Unyil :p

 

 

 

My Instacanv.as Gallery is Ready

hip hip horre

Akhirnya setelah penantian yang cukup lama instacanv.as gallery di release.

untuk yang belum tau apa itu instacanv.as berikut saya jelaskan sedikit mengenai hal tersebut

Instacanv.as adalah situs dimana para pengguna instagram dapat menjajakan/menjual/memamerkan hasil fotonya.

 

untuk yang belum mendaftar bisa mendaftar dengan mengakses :

1. buka url http://instacanv.as

2. sign in dengan account instagram anda.

3. Tunggu konfirmasi dari pihak instacanv.as

sebenernya tujuan ikut daftar ini bukan karena merasa gambar jepretannya bagus :p

tapi karena mengikuti perkembangan Zaman :p

main main ke Galery aku ya 😀

selamat mencoba. :cheers

 

If My Lover was an ALien

seandainya sahabatku dari luar angkasa apa yang terjadi oh mungkinkah.
sejenak bintang utara bermain dengan air, mengitari planet saturnus bersama-sama.
kata-kata yg indah tidaklah perlu, sungguh menyenangkan hati hingga waktupun terlupakan.
planet venus yg indah seperti dari emas,tempat yg paling indah yg pernah kau antar.

 

 

Takoyaki

Demi terciptanya misi, one day one post 😛

hari ini mau posting tentang Takoyaki Japaness Octopus Balls

Berawal dari Wisata kuliner tidak disengaja sepulang dari Rumah Sakit jenguk Nenek ,ketemu kedai Takoyaki di samping Tip Top Rawamangun 😀 Penasaran dengan rasanya akhirnya saya coba beli dua kotak takoyaki Rasa Original (gurita) dan Smoke beef .

Gmabar 1. Menu Takoyaki

Untuk menyesuaikan dengan cita rasa orang Indonesia Takoyaki di kedai ini menyajikan dengan berbagai macam menu yang pas di lidah dan juga dengan harga yang murah, 10.000/4pcs. Cara Pembuatan juga relatif mudah untuk yang sudah profesional  😛

 Gambar 2. Pembuatan Takoyaki

 Takoyaki (たこ焼き?) nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya. Takoyaki biasanya dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk dinikmati sebagai cemilan. Takoyaki biasa dijual dalam bentuk set dengan 1 set berisi 5, 6, 8 hingga 10 buah takoyaki yang disajikan di atas lembaran plastik berbentuk perahu atau dimasukkan ke dalam kemasan plastik transparan untuk dibawa pulang.

Gambar 3. Makan Takoyaki 😛

Fin ^^v

Google Play

Sebuah langkah berani dilakukan oleh Google. Android Market kini menjadi bagian dari Google Play, di mana Google Play juga menaungi konten musik, video, dan buku. Secara efektif jika mencoba mengakses http://market.android.com, sistem akan membawa kita ke alamat baru Google Play. Sistem terintegrasi ini merupakan jawaban bagi solusi yang dibutuhkan oleh Google untuk bermain di era multimedia ini. Sayangnya, selain Apps, solusi lain masih belum tersedia untuk region Indonesia. Segala pembayaran di Google Play menggunakan Google Wallet.

Bahkan ketika mengakses android market dari ponsel androidmu akan di suguhkan dengan tampilan seperti ini.

Gambar 1. Google Play Terms of Service

Kita harus klik tombol ‘Accept’ supaya bisa mengakses Android Market Google Play , jika klik tombol ‘Decline’ maka kita tidak bisa mengakses lebih lanjut.

Saat ini berdasarkan data yang dimiliki oleh Google, sudah terdapat sebanyak 450 ribu aplikasi dan permainan di Google Play, ditambah dengan 20 ribu lagu yang tersedia secara gratis dan jutaan lagi secara berbayar. Bisa dibilang koleksi Google ini adalah salah satu yang terbesar di dunia dan siap bersaing dengan Apple yang terlebih dahulu menikmati pasar ini dengan environment iTunes-nya.

Sementara ini memang bagi pemilik konten di Indonesia, pengubahan menjadi Google Play ini belum berarti apa-apa. Tapi seandainya nanti konten-konten yang berupa musik, film, dan buku sudah siap masuk ke Indonesia, maka bersiaplah untuk menikmati era digital dengan pangsa pasar yang sangat besar. Pasar Android di Indonesia saat ini memiliki pertumbuhan tercepat, dengan persentase pertumbuhan disebutkan yang terbesar ketimbang platform lainnya.

Sumber : http://dailysocial.net/2012/03/07/android-market-menjadi-google-play/

Seminar IT : Cloud Computing and YII Framework

Hi Hi Hallo , Hallo Hallo Hi. \(^O^)/

Mau Share sedikit mengenai pengalaman ikut seminar, walau bukan seminar IT yang pertama tapi cukup berkesan karena bertemu dengan teman-teman blogger, plurker dan teman-teman Budi Luhur kampus Roxy. (anak BL salemba sendirian). Lokasi seminar kali ini di pusat pembelajaran Nurul Fikri , Grogol, Jakarta Barat.

Materi seminar kali ini mengangkat tema yang sedang ‘booming’ yaitu Cloud Computing dan YII Framework.

Gambar 1 . Seminar IT

Untuk materi pertama ,Cloud Computing di bawakan oleh Bapak Rusmanto, beliau adalah Pemred Majalah info linux. sedikit ingin berbagi mengenai Cloud Computing adalah  adalah gabungan pemanfaatan tekhnolig komputer dan pengembangan berbasis Internet (‘awan’) atau suatu paradigma di mana informasi secara permanen tersimpan di server di internet dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna (client) termasuk di dalamnya adalah desktop, komputer tablet, notebook, komputer tembok, handheld, sensor-sensor, monitor dan lain-lain.berikut ini tiga contoh server cloud computing dimana kita bisa menyimpan data-data kita disana . JoliCloud UbuntuOne dan Google Docs

Gambar 2. Bapak Rusmanto sedang memberi materi Cloud Computing

Materi kedua , YII Framework di sampaikan oleh Bapak Sirojul Munir beliau adalah Senior Programmer di Nurul Fikri. sedikit berbagi mengenai framework tersebut bisa dikatakan cukup mudah di banding dengan framework yg lain (sebut saja Code Igniter :p) karena framework tersebut terdapat GII yang bisa mengenerate database sehingga kita tidak perlu membuat codingan dari awal. what a joke :)) dan juga YII framework ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga lebih memudahkan para pengguna.

Gamar 3. Bapak Sirojul Munir sedang memberi materi YII Framework

Banyak hal yang bisa kita ambil ketika mengikuti seminar bukan hanya ilmu pnegetahuan saja yang bertambah tetapi kita juga bisa berkenalan dengan teman-teman baru dan satu lagi sekaligus untuk ajang silaturahmi antar blogger @daholicofneki  dan @nengucrit 😛

Gambar 4. @siimutiara @daholicofneki @nengucriet

Sekian reportasi kali ini. Arigato Gozaimasu 😀

Solusi exist tanpa kehilangan ‘kredibilitas’ di depan Boss

Excellbook: Disguise Facebook as a spreadsheet

Satu lagi penemuan gila jaman sekarang. aplikasi yang membuat anda telihat seperti bekerja padahal sesungguhnya sedang exist di Jejaring sosial (Facebook). Excellbook adalah aplikasi desktop yang tersedia untuk kedua Mac dan PC. Download, install, jalankan, dan hubungkan ke account Facebook Anda. Ini memberikan pembaruan teman terbaru dalam format yang memiliki kemiripan yang kuat ke Excel. Aplikasi yang dapat Anda download dari sebuah situs dengan URL yang tepat berjudul “Be Stupid At Work” – juga memungkinkan Anda memperbarui status Facebook Anda dengan ‘licik’.

you can download here http://bestupidatwork.com/

Berikut screen shoot nya. Happy Exist :p :p :p :p